WELCOME TO MY ENGLISH BLOG GUYS

Friday 17 March 2017

ENGLISH IDIOM : Take A Rain Check



Idiom Bahasa Inggris kali ini adalah:

TAKE A RAIN CHECK artinya menolak secara sopan suatu tawaran/usul/saran, dengan adanya kemungkinan untuk menerimanya dimasa depan. Idiom ini bisa digunakan ketika kita mengungkapkan bahwa kita sangat ingin melakukan suatu hal tetapi kita tidak bisa melakukannya.
Idiom ini bisa juga digunakan untuk menyatakan negative responses.
 
Bagaimanakah contoh kalimatnya?
  1. I can’t go to Bali this week. Can I “take a rain check?”.

(Saya tidak bisa pergi ke Bali pekan ini. Bisakah saya pergi diwaktu yang akan datang?)
  1. Can I “take a rain check” on that dinner? I have to finish my writing. 

(Bisakah saya pergi makan malam dilain waktu? Saya harus menyelesaikan tulisan saya.)
  1. A: Mom, you promised me to go swimming. B: I am sorry, I am very busy today. Would you “take a rain check”?

(A: Mama, mama menjanjikan aku untuk pergi berenang. B: Mama minta maaf. Mama sangat sibuk hari ini. Maukah kamu pergi dilain waktu?)

Mudah Mudahan Arak Manfaat Niki, Amiiin...!

Silak Bace Endah Idiom Sak lain: Know the Ropes, Beat around the Bush
English Idiom: Take A Rain Check

No comments:

Post a Comment