WELCOME TO MY ENGLISH BLOG GUYS

Friday 17 March 2017

ENGLISH IDIOM : Brush up on something



Idiom Bahasa Inggris kali ini adalah:
BRUSH UP ON SOMETHING artinya mereview skill atau pengetahuan yang telah dipelajari sebelumnya. Idiom ini digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang harus mengulas atau mereview skill (kemampuan) atau knowledge (pengetahuan) yang pernah ia pelajari di masa lalu.

Bagaimanakah contoh kalimatnya?
  1. I forgot that I have to “brush up on my English”.


(Saya lupa kalau saya harus mereview Bahasa Inggris saya)
  1. It’s been a long time I learned, I have to “brush up on my notes”.


(Ini sudah lama saya pelajari, saya harus review kembali catatan saya)
  1. Don’t you have to review for your math exam? Yes, I do. I have to “brush up on my math”.


(Bukankah kamu harus mereview ulangan Matematikamu? Ya, tentu. Saya harus mengulas kembali matematikaku)

Mudah Mudahan Arak Manfaat Niki, Amiiin...!

No comments:

Post a Comment